Wednesday, February 1, 2012

Cherryball

       Para pemirsa televisi dan pendengar radio se Indonesia pasti menyadari adanya fenomena yang merebak di industri musik dalam negeri akhir-akhir ini. Sekarang sepertinya lagi model yang namanya nyanyi keroyokan. Boyband dan Girlband bermunculan sampe ada pemilihannya di salah satu televisi swasta. 'Wabah' ini dipengaruhi dari negara Korea (K-Pop) dan juga Jepang.
   Dari penampilan biasanya Boyband (BB) dan Girlband (GB) ini beranggotakan sejumlah anak berusia remaja -abg- yang berdandan ala K-Pop atau Harajuku. Tergantung mereka kiblat modenya ke Korea atau Jepang. Dan dilengkapi dengan koreografi yang agak centil. Kalo personel GB umumnya berwajah oriental gitu.
    Kecenderungan ini tidak bisa serta merta dibilang latah ya ,karena  ada sebagian BB atau GB tersebut memang punya kemampuan  menyanyi. Tetapi sebagian lagi hanya enak untuk dilihat. Nggak ketahuan bagus atau nggak suaranya karena pas tampil suka lipsync, udah gitu nyanyinya keroyokan pula. Sebenarnya menguntungkan juga nyanyi rame-rame kaya gitu, kalo suaranya fals khan gak ketahuan.
    Mayoritas BB atau GB adalah abg yang unyu-unyu gitu. Pas satu BB tampil di TV...OMG ?!! (Kalo Ayu Ting-Ting pasti teriak Oh Enji !) salah satu personelnya saya tahu banget kalo dia model senior. Dihitung-hitung umurnya udah 30-an. Ya ampyuun, segment penontonnya mau diumur berapa emangnya.  Produsernya nggak kira-kira nih, bocah ya maunya nonton bocah juga dong.
     Keponakan saya, Rafa (2,5 tahun) juga suka nonton kalo ada GB tampil di TV. Dia sukanya Cherrybelle. Saya juga suka sebenernya hehehe. Lucu-lucu sih. Mestinya para GB ini tidak melulu mengacu ke Korea/Jepang. Mengambil gaya mode Indonesia juga bagus. Selama kemampuan nyanyi dan koreografinya oke. Fashion lokal dengan kain-kain khas Indonesia pasti oke juga dipakai. Justru bisa jadi ciri khas buat GB Indonesia.
    Dimana-mana orang jadi tertarik untuk ngomongin BB/GB, seperti saat saya naik Busway. Tiga orang cewek lagi ngomongin Cherrybelle :
A       : "Tau nggak kenapa mereka dikasih nama Cherrybelle?"
B & C : "Knapa emangnya?"
A       : "Karena mereka itu kecil-kecil tapi cantik. Tingginya rata-rata 158 cm"
B       : "Ooo gitu"
C       : "Kalo gitu setinggi kita-kita ini ya.
            Khan GB lain ada yang jangkung-jangkung"
A       : "Kecil-kecil dan imut. Coba kalo kecil-kecil udah gitu gendut-gendut.
            Gimana yaa?"
B       : "Ya namanya jadi ...Cherryball !!!"
A & C : "Disingkat Ce-Ball (cebol)" (tertawa)
    Kalo bukan di Busway pasti saya udah ikutan ketawa guling-guling. Jadilah cuma senyum-senyum nggak jelas, mana buswaynya penuh lagi. Biarinlah nggak kenal ini.


No comments:

Post a Comment