Wednesday, January 4, 2012

Solaria , Plangi - Plaza Xbata

    Buat para pengunjung mall sekalian dan pekerja-pekerja yang rajin makan di luar, pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran yang bernuansa ungu ini. Yup bener 'Solaria' !!!. Lokasinya bertebaran di berbagai mall di Jakarta sejak beberapa tahun lalu.
    Solaria menyajikan makanan praktis berupa nasi/mie/kwetiau yang diolah berbagai macam, ada juga menu paket nasi sayur plus lauk, serta minuman dan jus buah. Restoran ini awalnya dikenal dengan harganya yang terjangkau namun porsinya cukup besar. Namun belakangan banyak komentar negatif seputar resto ungu ini, kebanyakan sih tentang waktu tunggunya.
     Saya sendiri seumur hidup baru dua kali makan di Solaria. Pertama di Plaza Semanggi seusai meeting bersama teman-teman, ngomongin soal jalan-jalan. (wuidiih jalan-jalan aja pake meeting dulu...gayane...). Waktu di Plangi ini restoran tidak begitu ramai, jadi kami tidak menunggu lama sampai makanan datang. Saya pesan Mie Ayam Pangsit Goreng (Rp 14,5 ribu) dan Es Teh Manis (gak sampai Rp 10 ribu deh). Semua itu belum termasuk pajak. Seperti dibawah ini pesanan saya :

    --- Mie Ayam Pangsit Goreng ---
     Soal rasa ya seperti mie ayam biasanya hehehe. Dalam artian nggak ada 'sesuatu' yang bisa dinilai istimewa gitu. Soal porsi memang mengenyangkan, mie nya banyak. 
     Yang kedua di Plasa Kalibata, waktu makan siang hari Jumat. Perasaan resto gak terlalu rame deh, kita duduk semenit dua menit truus lha koq gak ada yang nyamperin. Kemana nih mbaknya ??!, manggil-manggil deh kita. Saya pesan paket nasi capcay + udang goreng tepung (Rp. 21 ribu) dan es teh lemon (lupa harganya). Capcay perlu tambahan waktu memasak 2-3 menit lagi kayanya, masih agak keras. Udangnya lumayan lah.
--- Nasi Capcay + Udang Goreng Tepung ---
--- Es Teh Lemon ---
     Susah foto-foto dalam Solaria, nuansanya remang-remang. Gelap gini mana kelihatan kalau pesanannya ketuker, ada lalat menclok juga nggak ketahuan. Restoran ini menerapkan sistem prabayar, jadi kita bayar setelah pesan. Tidak peduli berapa lama pesanannya datang dan bagaimanapun rasanya, karena sudah dibayar yaa terima saja apa adanya. 
    Saya belum pernah nyoba nasi gorengnya dan sepertinya mending masak sendiri atau beli di abang-abang nasgor deh. Lebih murah meriah...

No comments:

Post a Comment