Monday, January 30, 2012

Java Bean, PenViL

Sendiri...
Ada kalanya menyedihkan, ada kalanya menyenangkan
Coba bayangkan pas mau nggeser lemari dan cuma sendiri
Coba bayangkan pas dapat undian puluhan juta dan yang tahu cuma sendiri
Beda khan ?!

     Seperti saat saya harus sendiri tugas luar ke suatu departemen di bilangan Monas. Datang kesana celingak-celinguk sendirian. Untungnya saya sudah sekian kali berkunjung kesana, jadi sudah tidak bingung tempatnya. Lagipula bukan anak-anak yang mesti dikawal khan.
     Urusan udah beres, udah diumumin pula kalau nggak dapat makan siang. Ini lebih mbingungin, mau makan dimana yaa. Kantor orang niy, mana ngerti saya mesti makan dimana. Ya sudah cari makan dalam perjalanan pulang ke kantor sendiri aja.
   Keluar dari halaman Departemen, pas banget berpapasan dengan rombongan RI 1. Akhirnya saya liat juga mobil dinasnya Pak Presiden. Biasanya ketika berangkat ke kantor, dalam perjalanan saya sering berpapasan atau beriringan dengan rombongan Menteri. Mudaha-mudahan ketularan jadi orang gedean. Amin..amiin..
    Balik lagi urusan makan siang. Sempat mau mampir di Grand Indo tapi ditempat sebesar itu kayaknya gak asik kalau sendirian. Nggak jadi turun dari busway deh, terus aja. Setelah menimbang, mengingat dan akhirnya menutuskan untuk turun di shelter Pejaten. Mari ke pEjaten Village lagi.
    Disana saya menuju satu resto di lantai 1 yang letaknya agak ke pojok. JAVA BEAN Coffee & Resto . Setelah melihat-lihat buku menu, sempat pengen pesan minuman kopinya tapi koq larang (mahal) yoo, saya pesan makanan yang nggak terlalu berat. Macaroni Cornet Beef (Rp 22 ribu) dan salah satu minuman kesukaan saya Iced Lychee Tea (Rp 18,7 ribu). Itu belum sama PPn 10% lho.
--- Macaroni Cornet Beef ---
 
--- Iced Lychee Tea ---
    Datanglah Macaroni Schotelnya, ooo ada french fries-nya juga. Lumayanlah bisa bikin kenyang. Dari segi rasa, sebenarnya cukup enak tapi asinnya agak lewat sedikit buat saya. Mungkin karena cornet beefnya sebenarnya sudah asin trus ditambahin garamnya agak kebanyakan hehehe. French friesnya oke-oke aja. Giliran minumannya nih !. Iced Lychee Tea termasuk varian minuman yang dijual di banyak restoran, tapi belum tentu rasanya sama. Di Java Bean sekilas campurannya hanya teh,gula,leci kaleng,air leci,gula dan es. Di resto lain, ada yang menambahkan sirup leci agar rasanya lebih kuat, atau cincangan jeruk lemon dan daun mint.
 
--- Promo Paket ---
    Buat yang ingin mencicipi menu paketnya (main course plus drink) bisa mencoba promo yang ditawarkan. Biasanya dipajang dimeja  info promonya. Saya sempet lirik-lirik meja sebelah ketika salah satu dari 3 wanita yang ada di meja tersebut berkata "Ini es krim ter-imut yang pernah gue makan" -sambil sibuk motoin es krimnya-. Es krim apaan sih?. Aaaah iya beneran imuuut. Langsung saya colek si mbak nanya "Mbak itu namanya es krim apa?".Trus dia tunjukin di buku menu, yah pokoknya ada Minnie Mouse nya gitu deh. Es krimnya segelas besar dengan topping whip cream melingkar membentuk kepala Minnie, trus Strawberry jam  untuk menggambar mulutnya serta 2 buah oreo sebagai telinganya. Kapan-kapan kalau ke Java Bean lagi pesen es krim itu ah. Beres lah nanti saya upload disini gambarnya.   

Java Bean Coffee & Resto
Pejaten Village Lt.1 No. 57-58
Jakarta Selatan


No comments:

Post a Comment