Saturday, January 21, 2012

Eaton , PenViL

         Emang sih nama yang satu ini terkenal sebagai toko bakery, tapi sebenarnya ada restonya juga .Mungkin karena digabung sama toko bakerynya, jadi banyak yang nggak nyadar kalau Eaton nyediain makanan selain kue. Teteup produk utamanya mereka adalah produk bakery.Saya sudah beberapa kali beli kue-kue di Eaton. Steamed Cakenya lembut banget. Yang tenar dari Eaton adalah Japanese Cheese Cakenya. Cheese cake nya tipe baked cheese cake bukan chilled. Saya lebih suka karena cakenya dipanggang jadi rasa asam kejunya berkurang, daripada yang chilled cheese cake.
    Tadinya agak ragu pas diajak makan di Eaton, Pejaten Village. Yaa itu tadi "Emang Eaton jualan makanan, bukannya kue doang?". Tapi setelah diyakinkan akhirnya kita nyoba makan di Eaton juga. Setelah dikasih buku menu sama waitressnya, baru tahu deh kalau pilihan makanannya banyak. Mayoritas bisa dibilang masakan bergaya oriental gitu lah. Berhubung lapar yang mendera kita mencari menu nasi dan kawan-kawannya untuk makan siang.
    Menu yang kami pilih adalah Nasi putih (Rp 6 ribu), Sapi Lada Hitam (Rp 35,8 ribu) dan Brokoli bawang putih (Rp 23,8 ribu). Sedangkan untuk minumannya saya pilih Es Teler (Rp 17 ribu) dan teman saya pesan Milo Dinosaurs (Rp 14,5 ribu). Semua itu belum termasuk pajak dan service ya.
    Eng ing eng pesanan berdatangan. 
--- Nasi Putih ---
--- Brokoli Bawang Putih ---
--- Sapi Lada Hitam ---
    Kebetulan yang pesan Milo lagi ke toko sebelah saat minumannya datang. Jadi dia nggak tahu kalau saya sempat terkekeh waktu lihat yang dibilang 'Dinosaurs' itu. Kirain segede apa, ini sih masih anakan 'Dinosaurs' hehehe.Soalnya gelasnya masih ukuran normal. Btw apa enaknya makan nasi trus abis itu minum susu ya, bukannya malah eneg. Biarin lah yang minum juga bukan saya ini.  
--- Milo Dinosaurs ---
    Pas es telernya dateng, nah lho koq dari luar kliatannya putih semua gini. Setelah diaduk baru deh bermunculan isinya, ada nangka, alpukat, dan kelapa muda. Ternyata mereka nyelip diantara tumpukan es serut dan kuah santan. Rasanya hmmm seperti selayaknya es teler. Udah pada tahu semua khan rasanya es teler kaya' apa ?!.
--- Es Teler ---
     Brokoli Bawang Putihnya dimasak dengan bumbu ringan di lidah dan taburan bawang putih goreng yang renyah. Cara masak yang sederhana, tapi buat saya bisa jadi ide bagus buat dipraktekkan kalau sedang tidak punya banyak waktu untuk masak. Kapan-kapan bikin ah.
     Sedangkan Sapi Lada Hitamnya meskipun dibumbui lada hitam tapi tidak 'nyegrak' di tenggorokan. ('Nyegrak' apa sih?. Menusuk atau tajam aromanya. Halah repot njelasinnya). Suka banget cara penyajiannya. Piringnya dialasi dengan selembar lettuce baru dituang sapi lada hitamnya. Plus garnish juga di pojok piring, potongan lemon dan cherry merah. Manis banget keliatannya. Jadi  inget pesan para juri-juri lomba masak itu "Yang namanya garnish harus bisa dimakan juga!". Ini yang dipiring kayanya bener bisa dimakan semua.
    Oiya saran saya, selama menunggu pesanan tiba sempatkan untuk berkeliling toko bakery. Melihat-lihat berbagai kue dan roti yang menggiurkan. Apalagi ketika mendekati hari raya, Eaton memajang berbagai parsel/hampers yang berisi kombinasi kue untuk hantaran.

Eaton Bakery and Restaurant
Pejaten Village Lt. 1 Unit 39
Jakarta Selatan 



No comments:

Post a Comment