Wednesday, January 18, 2012

Scarlet #4 : Pas saya ...

    Pagi tadi saya naik mikrolet ke arah kampung melayu (biasanya naik metromini). Jalur metromini semakin macet karena dikurangi ruasnya oleh jalur busway, sedangkan buswaynya sendiri masih jarang. Maklum baru buka koridornya.
    Mikrolet ini punya jalur trayek yang melintasi komplek-komplek perumahan. Jadi selain orang yang mau berangkat kerja kadangkala penumpangnya adalah ibu-ibu yang habis ngantar anak sekolah atau pulang dari pasar perumnas. Seperti pagi ini :
   Ada tiga orang ibu (sudah jadi nenek juga mungkin) yang asyik membicarakan pengalaman mereka masing-masing ...

Ibu A : "Mana nih foto-foto ke Macau nya?. Mau dong liat"
Ibu B : "Ntar belum diberesin"
Ibu C : "Tapi nggak susah khan pemeriksaannya (imigrasi) disana?"
Ibu B : "Nggak koq, biasa aja"
Ibu C : "Pas saya ke Australi gampang lewat imigrasinya. 
           Tinggal lewat aja soalnya nggak bawa apa-apa2"
Ibu A : "Iya ya pas saya ke New Zealand diajak anak saya juga gitu. 
           Yang penting itu kita mencurigakan atau nggak.
           Waktu mau diperiksa macem2, saya bingung.
           Jadi saya panggil anak saya suruh njelasin."
Ibu B : "Katanya yang repot itu kalau ke Amerika"
Ibu C : "Oooo jadi inget Ibu X, pas dia ke Amerika khan ngantongin pisang 
           di tasnya trus diendus-endus anjing hahahaha"
Ibu A & B : (ikut ketawa)
----------------------------------------------------------------------------
     Enaknya tuh para ibu-ibu bisa tour kemana-mana.
Pas saya...ummm...pas-pasan jadi belum pernah ke luar negeri hehehe
Insya Allah segera ...Amiiin...

No comments:

Post a Comment