Wednesday, January 4, 2012

Happy New Year 2012

Selamat Tahun Baruuu !!!
     Antara senang menyambut lembaran baru dan sedih karena begitu cepat rasanya waktu berlalu. Apalagi dengan berbagai konflik yang terjadi di kantor menjelang pergantian tahun kemarin. Tapi hidup haruslah tetap berjalan. Fitrahnya makhluk hidup adalah bergerak. Diam berarti mati !.
    Tepat tanggal 31 Desember, saya menerima surat dari AusAid yang mengabarkan bahwa aplikasi beasiswa ADS saya 'not been sucessful'. Well, kado tahun baru yang kurang menggembirakan memang. Mungkin Allah SWT punya rencana lain yang lebih baik untuk saya. Kalau dipikir-pikir jika saya diterima untuk beasiswa ini maka saya harus mengikuti program trainingnya yang bisa lebih dari 6 bulan. Mau nggak mau ya harus keluar dari pekerjaan. Sebagai karyawan swasta kalau resign jadi nggak punya penghasilan utama dong.
     Tahun 2011 kemarin nggak nyangka juga kalau saya bisa dua kali travelling, ke Bali dan ke Yogya-Solo. Seneng bangeet bisa lihat-lihat indahnya bumi Indonesia bareng teman-teman.
Tahun ini mau kemana yaaa?. Hadeuh nabung dulu Neng, katanya mau ngajak si Mama naik pesawat.
     Selain kembang api ada yang juga heboh menjelang tahun baru, yaitu yang namanya Resolusi. Kalau diartikan harfiah Re-solusi = solusi ulang. Ya mungkin memang tujuannya mencanangkan rencana-rencana untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tahun sebelumnya. Resolusi atau Goal hendaknya memakai prisip S.M.A.R.T :
    Specific       : Apa?, Siapa?, Kapan?, Dimana?, Kenapa?
    Measurable  : Bagaimana?, Berapa banyak?
    Attainable   : Tahapan-tahapan untuk mencapai goal apa saja
    Reasonable : Tujuan yang masuk akal, yang masih bisa dicapai manusia lah
    Timely        : Ada batasan waktu atau deadline

Terus apa dong resolusi saya ?
Yang pasti belum bisa pasang resolusi nikah tahun ini, calonnya belum ada hahahaha
hmmm ....
- Lebih cermat dalam mengatur keuangan , sebisa mungkin menghindari 
  'pengeluaran siluman' yang nggak jelas juntrungannya.
- Tepat waktu (ibadah, ngantor, makan, dan mengambil kesempatan)
- Test TOEFL iBT/IELTS , biar gak kalah sama PNS jaman sekarang yang TOEFL 
  nya mesti 600 itu
- dll
    Baiklah, sekarang mari kita jabarkan cara pencapaiaannya, tahapan beserta modal apa yang mesti dikeluarin buat dapetin itu semua. Wah kayanya tulis di kertas aja deh, screen komputer nggak bisa dicorat-coret abisnya :D
    Itu resolusi ku ...
    Apa resolusi mu ?...


No comments:

Post a Comment