Saturday, January 7, 2012

Lele Crispy, Tebet

 
--- Logo Lele Crispy ---
http://lelecrispy.com
    Sepulang workshop saya mampir ke kedai Lele Crispy di bilangan Tebet. Ini sudah kedua kalinya saya makan disini. Kedai Lele Crispy sendiri tidak terlalu luas mengingat tempatnya hanyalah di pekarangan rumah sang pemilik. Dengan nuansa hijau tempat duduk terbagi dua jenis, dengan meja kursi biasa dan lesehan. Pertama kali kesini duduk di kursi karena lesehannya penuh. Nah yang kedua ini dapat duduk lesehan, mungkin karena jam makan siang sudah lewat jadi tidak terlalu ramai.
    Menu utama yang ditawarkan memang ikan Lele yang diolah dalam berbagai variasi antara lain Lele Kremes, Lele Goreng Tepung, dan Lele Sambal hijau. Namun tersedia menu ayam dan bebek goreng juga. Harga paket nasi + lele/ayam/bebek juga relatif murah. Mulai dari Rp. 10 ribu saja.
      Karena waktu pertama kali saya sudah pesan yang kremes, maka kali ini saya mencoba Lele goreng tepung. Di kedai ini lele dibelah memanjang di kedua sisinya sehingga bisa digoreng sampai kering.
--- Lele Kremes --- 

--- Lele Goreng Tepung ---

    Pas piring sampe di depan mata, "lha koq nggak sama kaya digambar sih?". Kalau dicocokin dengan gambar menu seharusnya tuh lele terbungkus tepung semua, yaa mirip-mirip ayam kentucky lah. Agak kecewa memang. Lain kali pesan yang kremes aja atau Lele sambel ijo.
    Tempat makan yang menyajikan variasi masakan Lele sudah mulai banyak sekarang. Mengenalkan masyarakat pada alternatif sumber protein air tawar. Mudah-mudahan dengan variasi cara pengolahan, mereka yang tadinya rada geli mau makan Lele jadi doyan. Percaya deh, Lele itu enak koq.

Lele Crispy
Jl. Tebet Barat IV No.12
Tebet, Jakarta Selatan


No comments:

Post a Comment