Wednesday, December 28, 2011

Ah Mei Cafe, PenVill

    Jelajah rasa kali ini mampir di PenVill alias Pejaten Village. Saya kesana bersama seorang rekan kantor. Pilihan kami jatuh pada Ah Mei Cafe yang ada di lantai satu mall. Sederetan dengan resto lainnya, Ah Mei Cafe menawarkan menu makanan melayu Singapore. Sebenarnya ini kali kedua saya makan di tempat ini, waktu pertama kali saya pesan Mie Laksa. Wah tapi tidak ada catatan tuh, maklum ditraktir.
    Bolak-balik daftar menu (saya kalau lihat daftar menu emang lama, dibacain satu-satu, dibandingin harganya dulu huehehe). Menu yang ada beragam antara lain mie goreng mamak, laksa, kaya toast, roti prata plus kari, ada juga teh/kopi tarik. Karena lapar saya mau makan nasi saja, jadilah pesan Chicken Hainan Rice (Rp 30 ribu) dan Ice Coffee Tarik (Rp 18 ribu). Waitress nya sempat bertanya saya mau ayamnya yang rebus atau panggang. Pengen tahu rasa orisinilnya ya ayam rebus.
     Setelah menunggu beberapa saat sambil ngobrol ngalor ngidul, akhirnya pesanan saya datang. Oo..ow agak kaget waktu lihat Chicken Hainan Rice nya. Dalam hati ''wah ini sih kidz portion''. Nggak kenyang nih keliatannya.

--- Chicken Hainan Rice ---

    Nasi yang dimasak dengan kaldu ayam ini disajikan dengan ayam rebus (sesuai pilihan saya), separuh telur rebus, kuah kaldu serta condiment kecap, saus cabai, saus jahe - bawang putih. Soal rasa nggak protes lah ya. Saus jahenya kurang berasa, nggak masalah sih itu khan cuma pelengkap aja ya.  Tapi coba kalau telurnya satu bukan separuh, cetakan nasinya agak gedean lagi, trus ayamnya dibanyakin hahahaha. Intinya sih porsinya kurang gede, nanggung.
     Ice Coffee Tarik nya lumayan menolong untuk bikin kenyang. Rasa kopinya cukup kuat. Dibanding teh tarik, saya memang lebih suka es susu kopi ini.

 --- Ice Coffee Tarik ---
     Salah satu yang menarik untuk dicermati adalah interior nya. Pernak-pernik jadul dijadikan hiasan di cafe yang tidak terlalu luas ini. Mulai dari teko/cangkir seng, termos jadul, mangkok ayam, sampe rantang ikut mejeng diatas ambalan. Barang-barang yang saat ini mulai langka itu bisa jadi membangkitkan kenangan para pengunjung untuk kilas balik ke masa-masa silam.

--- Interior Ah Mei Cafe ---  


No comments:

Post a Comment