Friday, December 16, 2011

Menu Lebaran 2011

     Sekelumit kenangan dari Lebaran 2011, 31 Agustus lalu. Apalagi yang heboh dari perayaan hari raya kalau bukan soal makanan (dan pakaian tentunya). Selepas pulang dari demo masak hidangan lebarannya Femina, udah deh bolak-balik bukain kumpulan resepnya milih-milih mau masak apa. Kalau udah kaya gini, biasanya debat sama Mama urusan menu.Yang satu mau ini , yang satu lagi mau itu... hadeuh ribet dah ...
     Si mama mau masak entok, mau beli dari tetangga 2 ekor. Orang rumah teriak komen ''..sapa yang mau makan entok banyak-banyak...''. Ya sudah akhirnya masak maunya masing-masing saja. Karena Lebaran kali ini adik dan keluarganya lagi ada di Jakarta, kita masak Ketupat sendiri. Kalau pas mereka lagi di Sukabumi, biasanya kita beli aja. Wong di rumah cuma ada 3 orang doang. Kebetulan adik iparku pinter bikin kulit ketupat, dan bikin 200 buah kulit ketupat. Weiitts jangan mengira kita bakal masak sebanyak itu, yang buat di rumah cuma 40 buah kulit ketupat sisanya pesenan orang hehehe.
   
 
    Dari hasil musyawarah (yang lama banget mufakatnya itu) akhirnya diperoleh keputusan. Saya mau masak Semur Betawi dan Mama bakal bikin Opor Entok. Sayurnya sendiri Lodeh Pepaya Muda. Tanggal 29 Agustus masakan udah siap semua. Ternyata Lebaran ditetapkan tanggal 31 Agustus, mundur sehari dari jadwal di kalender. Semua masakan menginap dulu di kulkas. Se Indonesia Raya makan sahur terakhirnya pake Ketupat nih. Mau tahu tampilan menu Lebarannya ??!.
  ---  ki-ka : Ketupat, Opor Entok,  ---  
Semur Betawi, Sayur Pepaya Muda
     
     Wadeuh kerupuk sama sambalnya ketinggalan di foto. Belum lagi deretan kue kering yang juga tak sempat di foto. Begini nih kalau ada keponakan kecil umur 2 tahunan di rumah. Kemana-mana dibuntutin sampe mau jeprat-jepret aja susyah.


     

No comments:

Post a Comment