Monday, October 22, 2012

Jakarta Culinary Festival 2012 (part.3)

     Booth es krim Turki menyita perhatian pengunjung Cooking Theatre karena aksi sang penjual yang memutar-mutarkan stik es krimnya. Yang mau beli mesti nangkep dulu stik es krimnya. Jiaah kalau nggak ketangkep, angkut aja dah tong es krimnya pasti  yang jual nyerah :D. Yang eye catching lainnya adalah booth sebelahnya yaitu Nest Grill yang lengkap dengan chefnya, young handsome Arnold Poernomo. Chef Arnold sempat jadi bintang tamu di Masterchef Indonesia 2 beberapa waktu lalu. Umur 23 tahun dan udah jadi Pro Chef *mesti bilang Wow !*.
  
     * Chef Arnold Poernomo *
      Di Cooking Theatre, tampak si kembar jawara Junior Masterchef AUS, Isabella & Sofia Bliss sedang mendemokan Canoli. Terlihat sang mama mendampingi tapi nggak ikutan masak. Hebat ya bocah-bocah itu, kreativitasnya terus diasah. Sesi sebelumnya di CT, Chef Vindex Tengker yang demo masak. Sayang sekali saya nggak nonton karena berada di area Cooking Stage nonton Chef Marinka. Sempat lihat Chef Vindex ngobrol sama Arimbi Nimpuno (Three Concept) seusai demo. Bliss sister dua kali demo masak, yang pertama makanan manis dan selanjutnya makanan asin. Sesi kedua Bliss sister didampingi Marinka.
    * Bliss sister & Mom *
 * Bliss sister & Marinka *
     Hari sudah beranjak sore, tadinya kita sudah mau pulang eehhh tau-tau lihat yang mau demo masak selanjutnya di Cooking Stage. Chef Henry Alexie Bloem dan diasisteni Baguzt Masterchef Indo 2. Ya sudah batal deh pulang cepetnya hahaha. Seru juga nonton Baguzt masak live.Ternyata janji ketika Pro Chef Challenge di MCI 2, untuk mentraining Baguzt beneran dipenuhi ya. Sample Tuna sambal matah dan lawar kelapa plus lontongnya asli enak. Wajar aja kalau sedeep gitu masakannya, wong yang masak Ketua nya Asosiasi Chef Indonesia. 
* Chef Henry *
* Baguzt MCI 2 *
* Hasil kolaborasinya *
      Sederetan maestro kuliner Internasional juga turut ambil bagian dalam JCF, ada Mario Batali (USA), George Calombaris (AUS), Edward Kwon (Korea), Nooror Steppe (Thailand) dan masih banyak lagi. Berhubung Hands on cooking, wine pairing, atau cooking & dinner dengan mereka umumnya mesti beli tiket. Yaah kali ini saya belum bisa ikutan dulu deh.


1 comment: