Friday, October 19, 2012

Jakarta Culinary Festival 2012 (part.1)


      Tahun 2012 ini ISMAYA Group kembali menggelar acara Jakarta Culinary Festival untuk ketiga kalinya. Festival dua tahunan yang diwarnai oleh banyak praktisi kuliner lokal maupun international ini akan diselenggarakan sebulan penuh, sampai dengan akhir Oktober. Jadwal dan keterangan festival ada di website http://www.jakartaculinaryfestival.com. Untuk mengawali festival, diadakan Grand Opening Weekend Expo pada tanggal 4-7 Oktober di Grand Indonesia lt.5. Saya menyempatkan diri untuk datang ke weekend expo di hari Sabtu, 6 Oktober bersama seorang teman. Dengan harga masuk tiket Rp. 20 ribu saja, berikut sekilas cerita yang didapat dari sana.
* Tiket & Guidebook *
      Pengunjung expo akan mendapatkan guide book JCF dan sebotol Teh Sosro less sugar gratis setelah membeli tiket masuk. Guidebook untuk lihat jadwal festivalnya dan sebotol tehnya untuk minum kalau kehausan karena muter-muter arena expo. Ada 2 wall yang bertuliskan jadwal acara, yang tidak hanya berfungsi sebagai papan pengumuman tapi juga buat background foto-foto pengunjung. Termasuk saya juga hehehe.
    * Resto-resto Ismaya Group * 
     Jajaran outlet resto-resto yang tergabung dalam Ismaya Group berada di sekitar Cooking Stage ada Pizza eBirra, Kitchenette, Social House, Blowfish, dan lain-lain. Para pasukan Sushi Groove malahan berkeliling menjajakan sushi kepada pengunjung. Sambil nonton Cute Chef Miss Marinka masak di Cooking Stage, sambil ngemil pizza promonya ebirra. Pizza doughnya tipis jadi pinggirannya agak renyah setelah di oven. Samar-samar ada rasa sour cream diatas pizzanya - bener atau nggak bukan masalah- udah dilahap abis koq pizzanya. 
* Pasukan Sushi Groove *
       Para supllier bahan dan mesin resto juga ikut ambil bagian dalam expo. Didominasi oleh Rotaryana yang menjadi sponsor, ada Miele kitchen dan supllier wine juga. Satu yang menarik, Rotaryana tidak hanya membuka booth produk  Coffee Machine tapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba Barista skill dengan panduan konsultan Rotaryana.

No comments:

Post a Comment