Thursday, June 14, 2012

Jam berapa ini ?

    Seperti yang saya udah pernah tulis di Scarlet jika mengantuk itu berbahaya bagi pengemudi maupun penumpang. Kali ini ada contoh lain bahwasanya ngantuk itu bisa berakibat membingungkan orang lain dan memalukan diri sendiri.
     * Hasil denger dari obrolan di sebuah warung ayam bakar *
X : Ini jam berapa ya ?
Y : Jam sekian (nyebutin angka)
X : Ah yang bener lu, gak salah liat khan koq baru jam segitu aja?
Y : Bener koq
X : Ywdh kalo bener. Gw jadi inget jaman kecil dulu, gara-gara bangun 
     tidur masih ngantuk, trus salah liat jam jadi malunya sekampung
Y : Gimana ceritanya tuh ?
X : Waktu dulu gw ama kakak gw suka ikut-ikut adzan di mushola, 
     nah hari itu pas giliran gw. Dari pagi udah standby sambil nunggu Dzuhur 
     gw tidur-tiduran. eh ketiduran beneran bangun-bangun udah jam 12 lewat
     10 menit. Langsung gw cuci muka trus adzan. Belum selesai gw adzan,
     ditegur sama bapak-bapak
Y : Apa katanya ?
X : Katanya 'Dek..dek adzan apa ini?. Dzuhur udah lewat, Ashar juga belum 
     masuk'. Kaget lah gw, langsung liat jam lagi. Gak taunya jam 2 siang !. 
     Gw keliru liat jarum jamnya.
Y : Hahahahaha.. Sama bini gw juga pernah begitu, salah liat jam.
     Biasanya khan bini gw bangun jam 5 pagi trus langsung masak nasi. 
     Nah waktu itu gw bingung koq masih tengah malem gini tapi udah berisik 
     di dapur. Ternyata bini gw salah liat jam disangkanya jam 5 lewat tapi
     ternyata setengah 2 pagi.
X : Wkwkwkwkwkw, emang kalo mata ngantuk itu baca jam jadi susah ya

    -----------------------------------------------------------------------
   Jangan kira saya gak punya pengalaman yang sama, waktu itu saya berangkat ngantor agak siang, jam setengah 8 pagi. Sudah kesiangan, macet pula. Untung dapat duduk di Kopaja, jadi sembari tunggu macet tidur sajalah. Tidur sebentar, bangun, masih di situ. Tidur lagi, bangun lagi, masih disitu-situ juga. Masa' disitu aja dari tadi, Pancoran-GatSu kebangetan macetnya. Mau ngantor jam berapa iniih. Nglirik ke jam tangan orang hwaa udah jam 10 lewat masih di Mampang (gak usah tanya jam masuk kantor saya jam berapa ya ;p).
    Bete banget,masa' dari rumah ke kantor tiga jam. Nyampe kantor setengah 11. Begitu udah duduk di kursi dan cek BB, lha ini koq satuan jam digitalnya masih kepala 9. Noleh  ke jam dinding eeh jam setengah 10 toh rupanya, trus ngapain juga menggerutu dari tadi.
   Saya ngetik postingan ini sebenarnya juga dalam kondisi ngantuk dan tadi sempat salah nulis nama blognya (kurang satu huruf) serta beberapa kali typo hehehe.
      

No comments:

Post a Comment