Wednesday, June 20, 2012

Andakar, Warung Buncit

     Kemarin saya dan seorang rekan kantor makan siang di Andakar (singkatan dari Aneka Daging Bakar) yang ada di bilangan Pejaten. Lagi kepengen aja makan siang yang tidak biasa, rasanya warung yang deket kantor sudah dicobain semua. Saya sudah lama ingin mampir ke Andakar tapi belum sempat. Kabarnya steak yang ada disini enak dan terjangkau. Lokasi Andakar ini satu area dengan Pizza Hut Pejaten.
    Setelah menerima daftar menu, kami memilih-milih mau pesan apa kira-kira maklum kunjungan pertama. Oiya daftar menu tidak berupa buku tapi hanya satu lembar bolak-balik -depan;menu makanan dan belakang;menu minuman-. Pilihan makanannya berupa steak daging, ayam,ikan atau kambing, khusus untuk daging bisa pilih lokal atau impor. Akhirnya saya memesan Steak Sirloin Impor (Rp 48,5 ribu) dan Ice Lemon Tea (Rp 12,5 ribu) sedangkan teman saya memilih Steak Rib Eye local (Rp 38,5 ribu) dan Teh Botol (Rp 7 ribu).

 - Sirloin Steak impor -
         - Rib Eye Steak local -
    Dagingnya empuk karena dipanggang medium, potongannya cukup besar untuk ukuran satu porsi. Sampai teman saya minta dibungkus separuhnya karena nggak kuat menghabiskan sekaligus saat itu juga. Kalau saya sikat ditempat sampai ludes, soalnya pagi nggak sempat sarapan hahaha. Karena penyajian steaknya dipiring jadi cepat adem dagingnya, coba kalau ditaruh di hotplate pasti tambah nyoooss. Eh tapi hotplate nya nggak muat kayanya buat naruh daging plus kondimennya itu.
      Ada yang lucu nih soal minumannya. Bukan soal Teh BotoL nya tapi soal Ice Lemon Tea. Waktu dianter oleh waitress, wujudnya adalah Ice Lemon Tea dengan seiris jeruk nipis di dalamnya. Kebetulan teman saya bawa sekotak strawberry yang kami makan sambil menunggu pesanan datang. Jadi saya dekor gelas Ice Lemon Tea pakai irisan jeruknya plus strawberry, nah tambah manis khan penampilannya.

- Ice Lemon Tea before -
       - Ice Lemon Tea after -
     Meskipun nggak pake nasi dijamin kenyang ampe sore deh. Kapan-kapan mampir sini lagi mau nyobain yang lokal , mau tahu bedanya signifikan atau nggak. 

Andakar
Jln. Warung Buncit Raya Pulo No. 1
Pejaten, JakSel
    
  

No comments:

Post a Comment