Saturday, February 2, 2013

Mama Papa

     Rasanya sudah lama saya tidak menulis Scarlet ya. Curah hujan tinggi sepanjang awal tahun menyisakan cerita banjir di banyak area. Memasuki Februari ini kelihatannya hujan tidak se dahsyat bulan kemarin. Alhamdulillah tidak pernah kebanjiran walau hujan deras. Tapi kasian yang kebanjiran. Ada driver kantor yang rumahnya terendam air 2,5 meter karena banjir di kawasan Rawajati.
      Kalau hujan pasti buntutnya jalanan jadi macet. Waktu itu satu mikrolet dengan saya, ada seorang ibu dan anak perempuannya yang sedang menceritakan soal liburan semester kuliahnya.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
     "Ma, kemaren waktu mau pulang khan aku minta sama Papa uang 200 ribu buat beli tiket kereta. eh malah di transfer 2 juta".
     "O ya, apa salah ketik nol nya kebanyakan"
     "Iya tadinya aku juga nyangka begitu, trus aku telpon Papa. Kata Papa nggak usah naik kereta, naik pesawat aja biar cepet. eh Ma, yang waktu itu Papa ngambek lho..nggak mau ngajak ngomong".
     "Yang mana, kapan ?."
    "Yang waktu itu aku cerita maen sampe jam 11 malam. Khan biasanya aku kuliah nggak pernah maen sampe malem. Cuma sekali itu doang." 
     "Hahahaha. Papa kamu tuh ya. Waktu kamu baru berangkat ke Malang itu tuh, jadi malu sama tetangga."
     "Emang kenapa Ma?."
     "Khan kamu nggak pernah sekolah jauh-jauh. Jadi waktu kamu abis berangkat ke Malang itu Papa kamu nangis. Hahaha".
 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------
     Kelihatannya sang ayah belum tega melepas putrinya pergi jauh dan tinggal sendiri di kota lain ya. Saya yakin tiap orangtua pasti sayang sama anaknya. Walau kadang-kadang marah atau ngomel kalau anaknya nggak bisa dibilangin, sebenarnya mereka cuma mau kalau anaknya jauh dari perilaku buruk dan terkena akibatnya. Semoga kita masih punya banyak waktu untuk berbakti dan membahagiakan orang tua kita.    

No comments:

Post a Comment