Tuesday, April 10, 2012

Bali Memory (Hari 2)

(13/02/2011)   
      Pagi ini rencananya dijemput jam 09.00 pake APV yang udah dibooking jauh2 hari itu. Pak Made wardana bertugas nganterin kita.Abis sarapan di penginapan kita jalan2 dulu ke pantai kuta. Sarapannya tadi boleh pilih antara pancake pisang+ madu atau roti bakar + telur. Yang makan pancake pada protes gak kenyang tuh. ternyata Kuta pagi-pagi sepii , gak ada tukang bubur ayam pula wkwkwkw. Setelah muter-muter plus ng-charge batere kamera, jadilah kita kesiangan berangkat jam 09.30.
      Tujuan pertama kita adalah Tanah Lot, perjalanan dari Kuta kesana sekitar 1 jam.Sepertinya gara-gara long wiken atau valentine, banyak bgt yang ke Bali. Tanah Lot nya crowded. Setelah membayar Rp. 7500 / orang dan karcis mobil Rp 5000, kita pun memasuki objek wisata. Ada batu peresmian dengan tanda tangan ibu Megawati Soekarnoputri. 
    - di Tanah Lot -
     Langsung deh pada jeprat-jepret foto-foto. Kita ke bawah tebing juga, tapi gak minta air suci. Di pura tanah lot ini terkenal juga ada sepasang ular suci penjaga pura. Si Devi takut ular jadi nggak mau diajak lihat. Ya sudahlah akhirnya saya lihat sendiri. Pengunjung yang mau melihat ular tersebut sebelumnya memberikan sumbangan sukarela. Kayanya tadi banyak orang yang mau lihat, kenapa pas masuk ke gua tinggal saya sendiri doang ya. Wujudnya ular laut itu belang-belang hitam putih. Ukurannya cuma selebar penggaris yg 30 cm itu.
     Makan siang di Cafe Tahu..tarahu..tarahu..Maksud hati makan sate kelinci, tapi mbaknya kayanya blum sempet nangkepin kelinci. ya sudahlah makan Steak tahu tuna saja.
- Cafe Tahu, Bedugul -
Lanjut dari Tanah Lot ke Bedugul
     Ke Danau Beratan dan Pura Ulun Danu, bayar masuknya cuma 7500 per orang.Sayang airnya lagi penuh jadi tangga ke Puranya ketutup air deh. Bener-bener lagi penuh Bali, sampe foto aja mesti gantian.

 - pemandangan Danau Beratan -
     Dari ulun danu, mampir dulu ke Masjid Al Hidayah di sebrang danau. Ternyata pemandangan dari balkon masjid keren banget. Selesai dari Bedugul rutenya adalah ke Air Terjun Nung-Nung. Tapi menurut driver semestinya kita tadi ke air terjun dulu baru ke danau. Biar tidak muter-muter lagi jalurnya, akhirnya kami setuju untuk ganti destinasi ke Pura Taman Ayun di Mengwi.
     - balkon Masjid Al Hidayah -
Karcis di Pura Taman Ayun murah nian hanya Rp.3000. Uang segitu klo diambil untuk yang upah jaga, sisanya mana cukup untuk perawatan pura. Tampaknya pura ini memang sudah tidak difungsikan lagi. Disini juga sepertinya jaketnya Devi tertinggal, pas nyadar udah nyampe di penginapan. Sebenarnya para wanita yang sedang 'berhalangan' biasanya tidak diijinkan masuk ke Pura..hmm apa gara-gara itu ya. Pulangnya kita nginep di Teba House Ubud.
 
 - Pura Taman Ayun -


No comments:

Post a Comment